Langkah-langkah mendorong perkembangan bisnis Ecommerce di hari raya

by 4:35 PM 0 comments

Hari ini merupakan salah satu hari raya yang banyak dirayakan banyak orang yaitu Chinese New Year. Banyak pembisnis menganggap bahwa hari-hari raya seperti ini merupakan kesempatan mereka untuk meningkatkan penjualan mereka pada hari raya tersebut, apa yang mereka pikirkan itu benar. Contoh, ketika menjelang lebaran kita dapat melihat banyak orang yang ingin membeli minuman dan makanan ringan untuk ditaruh di ruang tamu mereka agar dapat menyambut tamu-tamu dari luar dengan baik. Minuman dapat berupa jus, soft drink, dan lain-lain.

Perusahaan-perusahaan minuman seperti halnya Coca-cola secara umum pasti akan meningkatkan produksi soft drink mereka guna memenuhi kebutuhan atau demand akan minuman tersebut. Tapi itu merupakan hal yang umum, masih banyak hal-hal lain yang dapat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan untuk menunjang bisnis mereka pada hari tersebut.

Saya akan memberitahukan anda fun fact mengenai statistik potensial di hari hari raya yang ada. Menurut data yang didapat dari facebook 1 dari 2 orang ingin membeli barang untuk mereka sendiri dan 2 dari 7 orang tidak tahu apa yang akan mereka beli untuk kenalan atau orang yang mereka kenal.


List of gift

Seperti yang kita ketahui, banyak orang bingung untuk membeli hadiah bagi orang lain. Bayangkan anda seorang pelanggan dan anda sedang mencari barang yang terbaik untuk kado bagi seseorang disebuah website, akan lebih mudah jika website memberi opsi kado bukan?

Mungkin bagi kalian untuk melakukan hal diatas merupakan hal yang mudah tapi sebenarnya tidak. Perusahaan-perusahaan seperti Tokopedia, Zalora, Amazon, atau Alibaba tetap melakukan riset mereka akan apa yang pelanggan inginkan untuk hari raya. Pengkajian data yang besar, A/B testing, dan teknik-teknik marketing lainnya sangat perlu dilakukan guna menentukan list of gift tersebut.

Tambahan tips, tambahkan suasana hari raya di produk anda.


Be smart with ads

Pada umumnya konsumen mencari hadiah dengan menggunakan search engine, jika anda ingin produk anda ditemukan di search engine anda harus menggunakan keyword yang tepat. Dengan begitu website anda akan dengan mudah ditemukan dan akan sering dikunjungi.

Konsumen pastinya akan mengetik di search engine mereka berhubungan dengan hari raya seperti diskon natal, angpao Chinese new year, diskon lebaran, etc. Jadi akan lebih bagus jika anda menaruh phrase-phrase tersebut di iklan anda, dan jangan lupa untuk memberikan pembeda di iklan anda.


Kupon hari raya

Anda pasti pernah mendapatkan kupon dan rata-rata kupon memiliki batas untuk bisa digunakan di suatu bisnis. Menciptakan rasa urgent pada diri konsumen merupakan kesempatan yang baik bagi pembisnis terutama di hari raya ini. Rata-rata orang pastinya tidak ingin rugi akan sesuatu dan jika mereka memiliki kupon di hari-hari terakhir promo kupon tersebut pastinya mereka akan menggunakannya.

Kupon sangatlah berguna bagi pembisnis di hari raya, terutama hari-hari terakhir di hari raya. Pastikan kupon anda bermanfaat bagi konsumen dan anda sendiri.

So remember, pintar-pintarlah dalam menghadapi hari raya.

othello

Developer

Me for the world.

0 comments:

Post a Comment