Banyak kegiatan yang sudah terjadi di bidang Ecommerce dalam beberapa dekade ini. Pastinya anda ingin adanya sesuatu yang baru bukan ketika anda sedang melaksanakan kegiatan Ecommerce? Banyak hal-hal baru yang sudah mulai dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan Ecommerce di dunia. Apakah kalian ingin tahu hal-hal baru apa saja yang sudah terjadi di tahun 2017 ini? berikut adalah hal-hal baru yang sudah terjadi di tahun 2017.
Metode pembayaran
Pengantaran barang
Apakah anda pernah mendengar tentang alfamart pickup point? Perusahaan alfamart telah memberlakukan metode pengambilan barang di toko-toko alfamart yang memiliki logo alfamart pickup point. Bagaiman cara kerjanya? Ada cukup membuka website alfaonline.com, pilih produk, masuk halaman check out, pilih cara pengiriman, pilih ambil di toko, dst. Langkah-langkah dapat dilihat di situs alfacart. Metode seperti ini, metode dengan cara mengambil barang pesanan di toko alfa terdekat, sangat mengurangi penggunaan waktu yang ada dalam hal pengiriman barang.
Hal-hal Personal
Apakah anda pernah membeli baju? apakah susah untuk anda dalam menentukan ukuran baju yang pas bagi anda? Ditahun 2017 ini sudah banyak perusahaan Ecommerce yang ingin memanjakan konsumennya dalam hal personal mereka dalam berbelanja. Kita dapat mengambil contoh perusahaan Stitch fix. Bagaimana mereka berkerja? Disini, kalian disuruh untuk menghias avatar kalian sesuai keinginan kalian. Melihat dari data diri yang sudah kalian masukan ke database perusahaan tersebut, perusahaan mengerti akan ukuran, bentuk, bahkan gaya hidup dan memberi konsumer opsi pakaian dan accessories. Contoh-contoh seperti itu yangmembuat perusahaan Ecommerce lainnya ingin memberlakukan hal yang sama.
Chatbots
Teknologi AI atau artificical intellence sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Bagi anda yang sudah pernah mencoba aplikasi chatbots pasti sudah mengerti respon-respon yang AI tersebut keluarkan. Pernahkah terbayang dipikiran anda untuk adanya inovasi dalam hal customer service suatu perusahaan Ecommerce? Ya, itulah yang sedang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan Ecommerce sekarang. Dengan adanya fitur tersebut, salah satu hal yang akan berkembang adalah pelayanan customer service yang lebih cepat dalam menanggapi konsumer.
0 comments:
Post a Comment